Pertemuan Awal Semester 2 2017/2018 Prodi Teknik Metalurgi ITB

BANDUNG, metallurgy.itb.ac.id – Pada hari Jumat, 2 Februari 2018 program studi Teknik Metalurgi mengadakan acara pertemuan awal semester 2 tahun 2017/2018. Acara tersebut diadakan di Aula Gedung Riset dan Musem Energi – Mineral ITB dan berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Pertemuan awal semester 2 tahun 2017/2018 diawali dengan presentasi oleh Dr.-Ing. Zulfiadi Zulhan, S.T., M.T. Beliau pertama membahas mengenai jadwal Perubahan Rencana Studi (PRS) dan Ujian Tengah Semester. Kemudian, dilanjutkan dengan mengingatkan tentang visi dan misi program studi Teknik Metalurgi serta Learning Outcomes (LO) sebagai kriteria akreditasi JABEE. Setelah itu, data mahasiswa Teknik Metalurgi ITB yang sudah lulus dan sedang menempuh pendidikan S1 ditunjukkan. Selanjutnya, nilai-nilai mata kuliah dan hasil kuesioner perkuliahan dibahas.

Prosedur Kerja Praktik (KP) dan penentuan dosen pembimbing Tugas Akhir (TA) diumumkan. Mengenai KP terdapat peraturan bahwa mahasiswa harus menyelesaikan mata kuliah yang sesuai dengan tempat KP sebelum melakukan KP. Jumlah mahasiswa S1 yang boleh dibimbing TA akan dibatasi per dosen.

Selain itu, informasi mengenai Indeks Prestasi (IP) mahasiswa Teknik Metalurgi angkatan 2014, 2015, dan 2016; kriteria bagi predikat lulusan program sarjana ITB; syarat untuk mendapatkan dean list; peraturan akademik dan kemahasiswaan terbaru; jadwal kuliah tamu; pemilihan mahasiswa berprestasi; dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) juga dibahas.

Setelahnya, dibuka sesi tanya jawab. Setelah sesi tanya jawab selesai, Dr.-Ing. Zulfiadi Zulhan, S.T., M.T. memberikan presentasi mengenai K3G. Acara pertemuan awal semester 2 tahun 2017/2018 ditutup dengan menyantap hidangan yang sudah disediakan.

Berita Terkait